5 Liburan Anti-Mainstream ke Kota Bukittinggi yang Belum Banyak Orang Ketahui

Selain Padang, Sumatera Barat memiliki kota terbesar kedua bernama Bukit Tinggi. Kota ini mampu menghadirkan pesona Sumatera Barat dari berbagai sisi, mulai dari sejarah hingga panorama alam. Setiap tahun, kunjungan wisatawan ke Bukit Tinggi dinilai terus meningkat. Berbagai fasilitas dan akomodasi wisata yang ada pun kini semakin lengkap dan mudah ditemukan, mulai dari hotel berbintang, restoran, jasa travel, hingga akomodasi pesawat dosmetik dengan rute penerbangan khusus berharga terjangkau  seperti yang disediakan pesawat Sriwijaya.

Jika di Padang ada Batu Malin Kundang, maka di Bukit Tinggi ada Jam Gadang. Icon wisata ini memang unik dan terkenal. Tapi, biar gak mainstream nih ya, sewaktu lagi di Bukit Tinggi pastikan agar kalian tidak hanya sekedar untuk datang ke Jam Gadangnya aja. Eksplore juga berbagai tempat wisata di setiap penjuru kotanya!.

Nah, berikut ini ada 5 rekomendasi tempat wisata di Bukit Tinggi yang jarang diketahui para wisatawan tersebut, agar pengalaman liburan kalian jauh lebih seru.

Pantai Muaro Binguang

sumber:pasamanbarat.wordpress.com
sumber:pasamanbarat.wordpress.com

Muaro Binguang belum sepopuler tempat wisata Bukit Tinggi lainnya serta jarang dikunjungi sama wisatawan. Mungkin salah satu alasannya, karena tempatnya jauh dari pemukiman dan jalannya tidak semulus jalanan utama di wilayah Bukit tinggi lainnya.

 

Padahal, jika kita mau dan sedikit bersabar untuk sampai ke sana, kita akan menemukan surga yang tersembunyi di Bukit Tinggi selama ini. Pantai Muaro Binguang menawarkan lukisan alam yang indah, berupa pasir putih dan ketenangan ombak pantainya. Pemandangannya pun semakin sempurna untuk menikmati senja menjelang.

 

Tabiang Takuruang

sumber:wikipedia.org
sumber:wikipedia.org

Tabiang Takuruang menjadi salah satu bagian dari kawasan perbukitan Bukit Tinggi yang bernama Ngarai Sianok. Di kawasan perbukitan sepanjang 15 km yang dikelilingi tanah lapang, sungai, dan lembah ini, Tabiang Takuruang tampak menjulang tinggi saat dilihat dari kejauhan.

 

Namun, begitu berada di sana pemandangan dari kejauhan tersebut akan tergantikan oleh pemandangan indah Gunung Singgalang dengan kawasan di sekitarnya yang tampak hijau.

 

Taman Ngarai Maaram

sumber:infosumbar.net
sumber:infosumbar.net

Walaupun sudah populer, namun tidak banyak wisatawan yang tahu akan tempat ini. Sehingga, tempatnya masih sangat tenang dan bisa dijadikan sebagai salah satu sarana bersantai saat berwisata ke Bukit Tinggi.

 

Luas Taman Ngarai Maaram sekitar 1 ha. Aktivitas pengunjung selama di taman ini didukung oleh berbagai sarana seperti gazebo, taman bermain, hingga pusat kuliner. Salah satu alasan pengunjung datang kesini rata-rata karena penasaran dengan Titian Selfie.

 

Hah? apa itu? Nama artis itu kan?

 

Haha bukaan, Titian Selfie adalah sebuah jembatan-kayu berangka besi yang sangat sesuai dengan namanya, cocok untuk berselfie ria.

 

Taman Panorama

sumber:indonesiakaya.com
sumber:indonesiakaya.com

Satu lagi nih Taman yang terdapat di Bukit Tinggi dan bisa dijadikan salah satu destinasi wisata selama kalian berada disana yaitu Taman Panorama. Taman menjadi spot terbaik bagi kalian yang pengen lihat barisan bukit di Bukit Tinggi. Bahkan, tebing-tebing cadas hingga aliran jernih sungai di sekitarnya pun dapat dilihat dari sini.

 

Green House Lezatta

sumber:minangkabau.travel
sumber:minangkabau.travel

Di kalangan pecinta bunga atau tanaman hias, nama Green House Lezatta pasti sudah tidak asing lagi. Namun, bagi kalian yang tidak terlalu tertarik (biasnya para cowok sih) aku sarananin buat kalian tetep dateng kesana. Kenapa? Karena, rumah kaca ini memiliki konsep desain yang unik, yaitu negeri dongeng.

Kalian akan merasakan seolah-olah seperti berjalan-jalan di taman bunga luar negeri dengan kostum ala noni-noni Belanda gitu yang sudah pasti bisa di sewa di sini.

Yang perlu kalian ketahui adalah bahwa kelima tempat wisata di atas sangat Instagramable, lho.

So, pastikan selalu isi baterai kamera atau smartphone kalian demi kepuasan jeprat-jepret selama di sana!

7 Comments

  1. fasyaulia

    7 Februari 2018 at 12:45

    Wooow taman panorama bagus amaaat~

  2. adelinatampubolon

    2 Februari 2018 at 11:25

    pantai di sumbar juga keren-keren yach. aku belum pernah nich ngetrip ke sumbar, hikkssss…

    1. Yusuf Saktian

      5 Februari 2018 at 22:46

      Ayo dong ngetrip ke sumbar kak 😀

  3. winnymarlina

    21 Januari 2018 at 17:54

    paling suka ama tabiang takaruang

    1. Yusuf Muhammad

      21 Januari 2018 at 20:40

      Wah, kalau Kak Winny mah udah pernah ngunjungin semua yang ditulis di sini ya?

      1. Yusuf Saktian

        22 Januari 2018 at 10:49

        Kak Winny asli Bukittinggi kah? 😄

      2. winnymarlina

        24 Januari 2018 at 18:31

        belum ada beberapa yang baru

Tinggalkan komentar agar aku bisa berkunjung ke blog kalian :)

%d blogger menyukai ini: