Keunikan Pantai Glagah dan Lagunanya

PANTAI GLAGAH

Ada yang berencana berwisata ke Joga, tepatnya di Kulonprogo? Nah, kalo kalian sedang berencana mengunjungi lokasi tersebut ada salah satu pantai yang sebaiknya kalian masukan ke dalam list destinasi wisata yang akan dikunjungi. Lokasi wisata tersebut adalah Pantai Glagah, pantai yang merupakan primadonanya Kulonprogo. Sangat jarang ada yang mengetahui kalau di Kulonprogo ada pantai sehingga pantai ini bisa dibilang tidak terlalu banyak pengunjungnya, namun memiliki pesona yang sangat rugi bila tidak dinikmati. Glagah merupakan pantai yang dilengkapi dengan beragamnya fasilitas. Lokasinya 40 km bila mengambil titik pemberangkatan dari arah barat Kota Yogya. Lebih tepatnya lagi berbatasan langsung dengan kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.
Pantai Glagah
Bila ingin mengunjungi Pantai Glagah sangat direkomendasikan untuk naik kendaraan pribadi karena bisa lebih praktis, daripada kalian menggunakan kendaraan umum. Kalian mungkin akan kesulitan, apalagi kalau kalian tidak mengenal rute angkutan umum Jogja. Bila tidak membawa mobil pribadi, maka solusinya adalah dengan sewa mobil langsung di Jogja. Salah satu tempat penyewaan yang sangat direkomendasikan adalah OMOCars Jogja, rental mobil terpercaya yang memberikan fasilitas bisa lepas kunci dan mobil langsung antar ke bkalianra ini memberikan harga tidak terlalu mahal untuk biaya sewanya. Hanya kisaran 250 ribu saja.

Keunikan Pantai Glagah

Berbeda halnya dengan beberapa pantai yang terdapat di kawasan Gunungkidul yang selalu saja dibatasi dengan bukti karang, bagian Pantai Glagah ini justru terlihat sangat panjang dan tidak ada penghalang. Kalian akan bisa melihat hamparan pasir hitam dengan mata Kalian sendiri. Ombak pantainya sendiri cukup besar, ini karena pada again kanan dan kiri pantainya dibangun sebuah tetrapod yang difungsingkan untuk memecah ombak. Untuk memasuki lokasi pantainya, kalian cukup mengeluarkan uang 4 ribu rupiah saja. Tidak mahal kan?

Laguna Pantai Glagah

Glagah juga terkenal dengan lagunanya yang indah dan luas. Di dalam laguna tersebut terdapat banyak sekali wisata tirta yang dapat dicoba oleh para wisatawan yang berkunjung. Dari mulai sebuah perahu yang dikayuh, sampan kecil yang bisa digunakan untuk berkeliling laguna dan juga kano. Lokasi lagunanya juga sangatlah tenang serta jauh dari suara deburan ombak yang keras dan berisi maka para wisatawan yang datang berkunjung bisa menikmatinya dengan nyaman. Anak-anak pun cukup aman untuk menikmatinya, selama masih dalam pengawasan. Bila kalian hobi memancing, kalian bisa memancing di laguna. Selain dapat menikmati wisata tirta yang difasilitasi di dalam lagunanya, kalian yang datang juga bisa melakukan petualang dengan cara naik motorcross atau bila tidak mau, bisa juga naik ATV. Dengan menyusuri gundukan pasir yang ada di sepanjang pantainya, akan memicu adrenaline Kalian. Bagaimana, tertarik dengan keunikan pantai Glagah yang ada di Kulonprogo ini? Yuk rencanakan waktu berkunjung mu sekarang juga!

3 Comments

  1. Yusuf Saktian

    14 September 2018 at 10:39

    Sebenernya pake kamera apa aja bagus kok mbak, tergantung kita yang mengoperasikannya.

  2. Hans

    9 September 2018 at 19:05

    Kalo liat pantai gini selalu jadi kangen main air, hehehe.
    Kalo diliat sih pantainya bersih ya.
    Ah semoga kapan2 bisa ke Pantai Glagah ini 😀

    1. Yusuf Saktian

      14 September 2018 at 10:40

      Pantai memang selalu menyenangkan gan, ditunggu postannya yak di pantai glagah 😀

Tinggalkan komentar agar aku bisa berkunjung ke blog kalian :)

%d blogger menyukai ini: