Kado Untuk Orang Tercinta (Sebuah Inspirasi Kado Ulang Tahun)

 

Minta Bantuan

Jadi ceritanya, beberapa hari yang lalu aku dapet sebuah pesan whatsapp dari salah seorang temenku kuliah. Intinya dia mau minta tolong buat bantuin bikin video ucapan selamat ulang tahun ke pacarnya, yang ternyata mereka ini sedang menjalani sebuah hubungan jarak jauh atau bahasa kerennya Long Distance Relationship. Karena status LDR inilah dia gak bisa secara langsung memberi kado serta ucapan selamat ulang tahun ke cowoknya.

Jadi ya, karena aku lagi free terus juga aku punya kamera sendiri dan bisa ngedit video dikit-dikit akhirnya aku bantuin dia bikin video ucapan selamat ulang tahun.

Konsep videonya seperti apa, dia sendiri yang udah bikin konsepnya, dan aku tinggal ambil footage lalu edit menggunakan laptop menjadi sebuah video yang utuh. Di videonya ini nanti aku akan ambil shoot saat dia menyalakan lilin satu persatu yang sudah ditata rapi gitu diatas lantai. Nah nyala dari cahaya lilinnya ini nanti akan menerangi ucapan selamat ulang tahunnya.

Saatnya Beraksi

Setelah mendengar penjelasan darinya, besoknya aku pergi ke rumahnya yang tidak begitu jauh dari rumahku (hanya bertetanggan desa). Begitu aku sampe dirumahnya, aku lihat belum semuanya ditata rapi diatas lantai. Baru tulisan-tulisan “aku sayang kamu” yang udah ditata diatas lantai. Untuk lilin-lilinya sendiri juga belum ditata. Aku ikutan bantuin dia masang-masang lilinnya sambil menyusun lilin-lilinnya berbentuk love gitu. Aku perhatiin bahan-bahan buat bikin video ucapan ulang tahun kek gini doang lumayan banyak dan teelihat ribet bagiku yang seorang cowok.

Setelah semuanya siap dan lilin terpasang dengan rapi, aku mulai mengambil angle yang tepat untuk ngeshoot videonya. Baru setelah itu aku mulai ngeshoot video. Anyway ternyata nggak semudah yang aku bayangkan, kita harus melakukan beberapa kali take karena banyak hal yang tidak kita inginkan ada di video. Seperti, lilin yang susah menyala sampai ke nyala api dari korek udah padam duluan sebelum sampe ke lilinnya. Cukup melelahkan, but its so fun doing something creative things

Well Done βœ“

Akhirnya kelar juga shooting video ucapan selamat ulang tahun, tak terasa sebentar lagi shalat jumat dan aku pun harus segera pulang kerumah seraya membawa pulang footage video tadi untuk diedit dirumah. Jam setengah tujuh malem video udah selesai dirender lalu aku kirimkan ke email temenku karena kalo dikirim lewat whatsapp pasti videonya bakal di compress habis2an kualitasnya.

Anyway buat kalian yang tertarik bikin video kayak gini, kalian bisa beli bahan-bahannya di toko perlengkapan kado. Disana ada banyak banget macem-macem perlekngapan kado, tinggal kalian pilih sesuai kebutuhan. Oh ya kalo bisa pake lilin yang ukurannya sedang jangan yang kecil-kecil banget kayak lilin yang susah dimatiin itu. Karena apa, biar nyala lilinnya terang sehingga pesan yang ingin disampaikan bisa terbaca. Kalo pake yang lilin kecil2 gitu selain nyalanya yang tidak begitu terang, mudah abis dan juga cukup ngeselin buat matiinnya hehe.

Semoga bisa jadi inspirasi kalian buat bikin kado ucapan selamat ulang tahun 😁

9 Comments

  1. vika

    10 September 2018 at 15:37

    ciee itu buat pacarnya ya kak yusuf> hahahahahhaa jadi pengen deh ikutan gtuan,, makasih lho inspirasinya kak yusufff.. layak dicoba nih ke suami hahah

    1. Yusuf Saktian

      14 September 2018 at 10:37

      Wkwkwk Bukaaaan! Itu yang cewek temenku, terus yang ultah pacarnya.
      Ahihi mantao, sama sama mbak πŸ™‚

  2. ysalma

    3 Juni 2018 at 07:37

    Wow,,, niat banget ngasih ucapan ultahnya.
    Masih pacaran aja udah romantis gini, gimana ntar jadi pasangan resmi ya?

    Jempol deh.

    1. Yusuf Saktian

      3 Juni 2018 at 20:14

      Bisa jadi lebih romantis lagi hehe

      Salut sama keinginannya membuat pasangannya bahagia di hari ultahnya πŸ‘

  3. RahmanBatopie, M.gs

    2 Juni 2018 at 03:44

    Waw luar biasa hehehe . . .
    Kunjungan perdana nih bang.. Salam kenal

    1. Yusuf Saktian

      3 Juni 2018 at 20:09

      Salam kenal juga bang, thanks sudah mampir πŸ™

  4. febridwicahya

    2 Juni 2018 at 02:16

    Gila, ya. Terniat dan tersuwit abis nyiapin ucapan selamat ulang tahunnya wgwgw πŸ˜€

    btw, saya tipikal yang paling malas masalah ucapan-ucapan ulang tahun atau surprise gitu gitu :’

    Yaaaaaa, setiap orang beda-bedaa yaa πŸ˜€

    1. Yusuf Saktian

      3 Juni 2018 at 20:09

      Yoi gokil, aku sampe terheran-heran. But so swit siih 😁

      Ahaha kita sepaham mas bro πŸ˜†

Tinggalkan komentar agar aku bisa berkunjung ke blog kalian :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: