Jangan Lewatkan Hal Ini, Jika Kalian Ingin Menyewa Apartemen

Kalian sedang membutuhkan tempat tinggal yang dekat dengan kantor tempat kalian bekerja, ingin sewa apartemen harian maupun bulanan tidaklah masalah. Namun sebelum deal menyewa apartemen alangkah baiknya jika kalian tidak melewatkan hal-hal dibawah ini  meski sebelumnya semua hal sudah dipersiapkan dengan matang.

Jangan Lewatkan Hal ini JIka ingin menyewa apartemen 

Cek Sinyal Handphone

Sewa apartemen harian

Keliatannya memang cukup sepele, namun hal ini dirasa sangat penting ketika kalian memutuskan untuk sewa apartemen harian maupun bulanan mengingat biasanya ruangan apartemen begitu tertutup karena berAC sehingga susah untuk sinyal masuk kedalam ruangan. Baiknya kalian cek dulu deh sinyal handphone kalian disegala ruangan mulai dari kamar tidur sampe ke toilet.

Lho kenapa ditoilet?

Karena kita semua tahu bahwa kalo lagi ditoilet emang enaknya sambil pegang handphone. Hehe

Cek Tanda-tanda Keberadaan Makhluk Lain

Sewa apartemen

Ingin tinggal dengan aman nyaman saat memilih sewa apartemen harian maupun bulanan? Sebaiknya kalian periksa dulu tanda adanya keberadaan makhluk lain.

Eits, jangan salah!

Yang dimaksud disini bukan makhluk halus atau sebangsanya ya, melainkan si Kecoa dan Si Tikus, Selalu periksa semua tempat tersembunyi dimana tanda-tanda keberadaan dua makhluk tersebut sering muncul. Terutama sih di ruangan yang gelap dan lembab. Biasanya mereka sering nongkrong disitu. Contohnya nih kayak dibawah tempat buat cuci piring atau dibelakang kloset.

Pastikan Semua Perlengkapan dan Peralatan Berfungsi dengan Baik

Pastikan semua fungsi perlatan dalam baik

Kalian yang berada di jakarta pusat ingin sewa apartemen jakarta pusat atau dimanapun berada sebelum memutuskan untuk sewa apartemen harian, bulanan maupun tahunan sebaiknya kalian jangan menyepelekan hal ini.

Periksalah semua fungsi perlengkapan dan peralatannya dalam kondisi yang baik. Periksa semua stop kontak listrik apakah menyala atau tidak dengan cara cukup colokkin barang-barang yang membutuhkan arus listrik.

Periksa juga semua saklar lampu apakah dapat menyala juga. Dan tak lupa juga untuk memeriksa semua keran air dan shower apakah berfungsi dengan baik. Ingat bahwa aliran air yang keluar bila terlalu deras bisa dipelankan, namun bila aliran airnya yang keluar terlalu pelan. Yaudah gabisa diapa-apain.

Ngobrol lah dengan Tetangga Apartemen

Ngobrol dengan tetangga apartemen

Kenapa harus ngobrol dengan tetangga apartemen saat kalian ingin menempati sebuah apartemen?

Karena cuma tetangga yang lebih tahu dengan baik kondisi sebuah apartemen yang mereka huni. Ajaklah mereka untuk berkenalan, kemudian kalian bisa menanyakan kondisi apartemen yang akan kalian huni. Kemungkinan terbesar jawaban yang akan kalian dapatkan uncensorred abis.

Kalian akan tahu baik buruknya sebuah apartemen yang akan kalian huni dari tetangga. Gak kayak kalo kalian lagi tanya sama pemilik apartemennya

Baca Perjanjian Dengan Seksama

Baca Perjanjian dengan seksama

Nah yang terakhir adalah baca perjanjian dengan seksama. Setelah semua hal diatas sudah kalian periksa dengan baik dan memutuskan untuk segera sewa apartemen harian, bulanan maupun tahunan. Jangan terburu-buru untuk langsung deal. Baca dulu perjanjiannya dengan seksama agar kalian tidak merasa dirugikan nantinya. Biasnya mengenai:

– Iuran yang termasuk apa saja

– Lamanya sewa

– Fasilitas (internet, telpon, ac dll.)

– Daftar berbagai kerusakan/kondisi unit apartemen saat penandatanganan kontrak

– Kunci Duplikat

– Biaya perawatan termasuk apa saja

– kartu akses

– jatah parkir

– dan lain sebagainya.

 

Jadi, jangan gegabah saat memilih apartemen. Pastikan kalau semua bagian apartemennya aman dan nyaman untuk ditempatin.

Ohya, buat kalian yang sedang nyari sewa apartemen jakarta pusat bisa kalian kunjungin http://www.sewa-apartemen.net/ disana kalian bisa hunting apartemen dari yang  sewa apartemen harian, atau juga yang bulanan.

Selamat berburu apartemen, ingat selalu teliti!

 

Summary
Article Name
Jangan Lewatkan Hal Ini, Jika Kalian Ingin Menyewa Apartemen
Description
Sebelum memutuskan untuk sewa apartemen harian maupun bulanan sebaiknya kalian jangan tidak melewatkan hal ini agar tidak menyesal dikemudian hari
Author

Tinggalkan komentar agar aku bisa berkunjung ke blog kalian :)

%d blogger menyukai ini: