Akhirnya ke Bali Lagi !

Excited!

Kira-kira udah lebih dari 5 tahun sejak terakhir kali pergi ke Bali untuk karya wisata sma. Dan sekarang, kesempatan itu datang lagi.

Uhuuuyy! 

Why i am so excited? Of course karena sekarang aku udah punya kamera sendiri dan bisa motret yang lumayan bagus hehe. Engga kayak dulu, yang motret ala kadarnya dengan kamera handphone. Jadi nanti bakalan punya banyak stok foto mungkin juga video selama liburan di Bali buat di upload di blog dan instagram hehe.

 

Begini Ceritanya

Kenapa aku bisa punya kesempatan buat pergi ke Bali lagi, jadi ceritanya aku punya salah seorang sodara yang tinggal di Bali, tepatnya di Kabupaten Badung. Kalo biasanya mereka saat lebaran selalu ngumpul di rumah keluarga besarku yang ada di Jawa Tengah, namun untuk lebaran kali ini mereka gak bisa pulang kampung ke Jawa Tengah karena kak Agni sebentar lagi akan menikah.

Aku yang mendengar kabar ini ngerasa ikut seneng banget, karena selama ini kami emang deket banget dan kak Agni udah aku anggep kakak kandung sendiri.

Otomatis, kami yang biasanya ngumpul di Jawa Tengah untuk tahun ini sepertinya harus ngumpul di Bali untuk menghadiri pernikahan kak Agni setelah lebaran.

 

Rencana Pergi Kesana

Sudah menjadi tugasku sebagai orang yang ahli soal internet (menurut ortu) untuk berburu tiket pesawat dan booking hotel karena aku sekeluarga yang tinggal di Kendal, Jawa Tengah. Gak mungkin kami harus naik bis yang mana akan menghabiskan waktu berhari-hari. Sebenernya untuk hotel sendiri kami engga terlalu membutuhkannya, karena kedua orang tua dan adikku akan langsung pulang setelah menghadiri pernikahan kak Agni.

Itu hanya inisiatifku saja yang pengen liburan di Bali lebih lama hehe, mumpung punya banyak waktu luang karena belum juga dapet pekerjaan. Aku akan tinggal di rumah keluarganya kak Agni hanya untuk 1 hari saja, untuk 2 hari ke depan aku akan booking hotel.

Untuk beberapa spot wisata yang akan aku kunjungi, aku sudah mendiskusikannya dengan kak Agni melalui whatsapp. Namun kak Agni sepertinya tak bisa menemaniku berlibur karena ia harus berhoneymoon dengan calon suaminya.

 

Hunting Hotel

Aku mulai dengan hunting hotel yang akan menjadi tempatku menginap selama disana. Untuk urusan kayak begini, aku sangat selektif dalam memilih mana hotel terbaik dengan harga yang murah. Sudah lebih dari sejam aku duduk menghadap laptop dan sekarang tab browserku sudah berderet banyak. Aku masih memilih-milih mana hotel dengan harga yang murah dan bagus yang akan aku tiduri selama 2 malam.

Sampai akhirnya, aku keinget buat nyari hotel di Traveloka. Setelah aku cek di websitenya klik disini, ternyata emang bener di Traveloka ada banyak sekali pilihan hotelnya. Aku coba bandingin harga hotel antara Traveloka dengan beberapa situs website yang tadi aku kunjungi tadi. Harganya pun masih lebih murah di Traveloka ketimbang yang lain. Tau gini sih tadi aku langsung cari aja di Traveloka, karena selain murah juga tersedia banyak pilihan hotelnya.

 

Akhirnya Dapet Hotel Pilihan

Akhirnya aku mendapatkan hotel yang sesuai denganku selain murah, juga fasilitasnya cukup lengkap. Gak usah pake lama langsung aku booking untuk 2 malam. Sejujurnya ini pertama kalinya aku booking hotel secara online. Sebelumnya dipikiranku booking hotel online gini bakalan ribet, eh ternyata ini simple banget. Tinggal bayar melalui atm (bahkan bisa melalui indomaret dan alfamart juga lho).

Udah deh beres booking hotelnya, sama sekali gak ribet.
Nggak ngerti lagi deh sama traveloka bisa semudah ini buat booking hotel. Dan untuk tiket pesawatnya pun, aku juga booking melalui traveloka sekalian.

Kenapa harus Traveloka?


Nih ya, aku kasih tahu kenapa kalian harus cobain pake Traveloka. Booking hotelnya tuh sama sekali gak ribet, terus juga pembayarannya yang mudah dan cepet banget (bisa melalui kartu kredit, transfer & atm, bahkan juga bisa melalui indomaret & alfamart) apalagi nih pilihan hotelnya komplit banget dari hotel di Indonesia sampai hotel di Dunia. Traveloka ada aplikasinya untuk Android dan iOS, jadi semakin memudahkan kalian buat booking hotel dan tiket perjalanan.

6 Comments

  1. Liana

    9 Juli 2018 at 15:22

    wah bali, aku akan ke sana sebentar lagi hihi
    cuma belum booking hotel, makasih buat rekomendasi artikelnya kak 🙂
    bisa langsung hunting hotel di traveloka nih.

    1. Yusuf Saktian

      6 September 2018 at 09:59

      Mantap kak, ditunggu oleh2nya yak. Haha 😁

  2. Himawan Sant

    31 Mei 2018 at 14:21

    Adanya aplikasi ini untuk booking tiket transportasi dan hotel jadi mudah ya.
    Tinggal geser2 smarphone, tentukan,bayar dan selesai … selanjutnya nikmatin liburan.

    1. Yusuf Saktian

      1 Juni 2018 at 19:06

      Jaman semakin canggih, dengan adanya aplikasi traveloka kita ngga perlu cape2 ke hotel buat booking hotelnya. Cukup klik klik klik lewat smartphone, bayar. Lalu liburaaaaan 😁

  3. vika

    28 Mei 2018 at 10:41

    Owowowoow keyen banget a yusuf ternyata punya saudara di Badung yaa? Jujur aku ke bali belum sempat main kesana, paling main ke bali mah di seminyak, jimbaran, sama dimana aku lupa itu,, selamat yaa! Kemarin juga aku pesen pake situs itu a yusuf,, harganya murah yaa

    1. Yusuf Saktian

      1 Juni 2018 at 19:04

      Wiih enak banget mbak, sering ke Bali ya? 😀

      Yup, bener banget traveloka memang memudahkan kita mencari tiket dan booking hotel murah 👍

Tinggalkan komentar agar aku bisa berkunjung ke blog kalian :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: